Categories
Uncategorized

Menggunakan Agen Perjalanan Atau Membeli Tiket Dari Maskapai

Ketika Anda ingin pergi berlibur dengan Paket wisata Medan dan membutuhkan penerbangan, Anda memiliki dua opsi utama untuk membeli tiket itu. Anda dapat membeli tiket dari maskapai langsung atau dari agen perjalanan. Selama beberapa dekade, membeli tiket dari maskapai adalah pilihan terbaik bagi banyak orang, kecuali mereka merencanakan seluruh paket liburan dengan agen perjalanan.

Bahkan jika Anda tidak berniat melakukan perencanaan liburan lain dengan agen, Anda kadang-kadang masih bisa mendapatkan penerbangan melalui mereka. Tapi apa bedanya, sungguh, dan apakah satu opsi lebih baik dari yang lain?

Untuk menjawab pertanyaan itu, Anda harus terlebih dahulu menentukan layanan apa yang ditawarkan agen perjalanan. Saat ini, Internet adalah cara utama untuk memesan tiket bagi banyak orang. Situs web menjual ribuan tiket setiap hari.

Apakah ini agen perjalanan? Beberapa mengatakan ya, karena mereka berfungsi sebagai pihak ketiga yang membantu Anda merencanakan liburan Anda sementara yang lain mengatakan tidak karena situs web ini sebenarnya tidak memiliki paket liburan yang mirip dengan yang ditawarkan oleh agen perjalanan lokal Anda.

Untuk saat ini, mari kita asumsikan bahwa ini bukan agen perjalanan dan lihat perbandingan hanya antara maskapai itu sendiri dan agen perjalanan yang merencanakan paket liburan untuk pelancong.

Saat Anda membeli langsung dari maskapai, harga tiket akan sangat tergantung pada tanggal dan waktu perjalanan Anda. Biasanya, Anda bisa mendapatkan harga yang lebih murah jika Anda bepergian pada hari Selasa, Rabu, atau Kamis.

Anda juga dapat menghemat uang, sebagian besar, jika Anda bersedia melakukan perjalanan pada waktu yang biasanya orang lain tidak ingin bepergian, seperti larut malam. Dengan maskapai tidak ada perantara, jadi Anda tidak membayar biaya komisi apa pun selama perjalanan.

Itu tidak benar ketika datang ke agen perjalanan. Ketika Anda memesan penerbangan melalui agen, Anda membayar mereka komisi untuk waktu mereka. Ini tidak berarti bahwa Anda akan membayar harga yang lebih mahal secara keseluruhan. Agen perjalanan biasanya membeli tiket dalam jumlah besar. Itu tidak berarti bahwa mereka membeli semua kursi dalam satu penerbangan tentu, meskipun itu dapat terjadi dalam beberapa situasi.

Apa itu biasanya berarti bahwa agen perjalanan berkomitmen untuk menjual sejumlah penerbangan tertentu atau jumlah dolar tertentu dari maskapai itu setiap bulan atau setiap tahun. Sebagai imbalan untuk bisnis mereka, maskapai ini menjual kursi kepada mereka dengan harga lebih murah. Jadi, bahkan ketika Anda menambahkan komisi di atas harga itu, dalam banyak kasus, Anda masih membayar kurang dari yang akan Anda bayarkan untuk membeli langsung dari maskapai.

Ketika Anda membeli penerbangan dari agen perjalanan, Anda mungkin juga akan mendapatkan kesepakatan karena Anda membayar lebih di daerah yang berbeda. Misalnya, mungkin agen perjalanan Anda mengumpulkan paket liburan yang harganya bahkan $ 1000. Ketika Anda melihat daftar terperinci, Anda mungkin dikenai $ 300 untuk penerbangan, $ 400 untuk kamar hotel, dan sisa uang itu untuk kegiatan yang telah Anda rencanakan serta komisi. Seandainya Anda merencanakan perjalanan sendiri, baik penerbangan dan kamar hotel akan menjadi $ 400. Jadi, Anda tidak lagi menabung di hotel, tetapi Anda menghemat $ 100 untuk penerbangan.

Agen perjalanan mungkin menggunakan koneksinya untuk menghemat hanya $ 50 dalam penerbangan, tetapi ia dapat memberi Anda penghematan yang lebih besar karena mereka menagih Anda harga penuh untuk kamar hotel, meskipun kamar itu dijamin dengan setengah harga.

Ini adalah tabungan yang salah tempat, tetapi tetap merupakan tabungan untuk Anda, dan agen perjalanan Anda juga menghasilkan uang dalam transaksi. Namun, jangan secara otomatis berasumsi bahwa jika Anda baru saja memesan penerbangan, Anda akan mendapatkan harga rendah yang sama. Ketika Anda berurusan dengan paket liburan, penghematan yang Anda lihat tidak selalu secara khusus dikaitkan dengan harga tiket pesawat.

Kedengarannya membingungkan? Pikirkan seperti ini: dengan maskapai penerbangan, Anda membeli tiket tanpa perubahan harga, dan dengan agen perjalanan, Anda membeli tiket dengan berbagai biaya dan diskon terlampir. Siapa yang memiliki garis bawah yang lebih baik? Ini bervariasi dari situasi ke situasi.

Anda kemudian dapat memasukkan “agen perjalanan” yang merupakan situs web yang menjual tiket diskon. Mereka melakukan hal yang sama dengan agen perjalanan biasa karena harganya lebih murah, tetapi beberapa mungkin mengenakan biaya komisi.

Dengan situs-situs seperti ini, harga yang lebih rendah itu berasal dari kemampuan mereka untuk menjual kursi pada menit terakhir, jadi, keuntungan sebenarnya di sini adalah biasanya untuk pelancong di menit terakhir. Pada dasarnya, di mana pun Anda membeli tiket, pastikan untuk melakukan banyak perbandingan belanja harga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *