Categories
Uncategorized

Mengetahui kereta wisata di Indonesia, fasilitasnya benar-benar mewah

Sektor pariwisata Indonesia terus maju. Ini dilakukan oleh Kementerian Pariwisata (Kemenpar) untuk memperkuat eksistensi Indonesia. Beberapa tujuan di kepulauan semakin diminati oleh wisatawan lokal dan asing.

Meningkatnya kebutuhan masyarakat untuk menghabiskan waktu liburan, menyebabkan beberapa sektor jasa transportasi juga berkembang. Secara umum, layanan transportasi ini meningkat dalam hal layanan yang akan diberikan oleh pelancong atau wisatawan.

Salah satu layanan transportasi yang banyak digunakan oleh masyarakat adalah kereta api. Satu-satunya layanan transportasi di Indonesia berfokus pada PT. KAI ini menjadikan PT. KAI terus melakukan reformasi dan berinovasi untuk menciptakan layanan baru, terutama bagi wisatawan. Melalui anak perusahaannya, PT. Pariwisata KA menciptakan terobosan dalam kereta wisata.

Kereta wisata dapat dijadikan alternatif bagi wisatawan untuk bepergian di Indonesia. Kereta wisata ini bukan hanya alat transportasi. Namun itu juga menjadi sarana bagi wisatawan untuk mendapatkan pengalaman wisata yang lebih.

Perbedaan antara kereta reguler dan kereta wisata

Di kereta wisata, Anda dapat memilih dari tujuh jenis yang disediakan. Pertama, ada Kereta Wisata Nusantara, yang merupakan kereta dengan desain interior dan semua dekorasi yang menggambarkan seni dan keindahan nusantara. Kereta wisata berkapasitas 19 orang ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas dan tentu saja kenyamanan. Seperti tempat tidur, karaoke, mini bar dan kamar mandi.

Selain itu, ia juga dilengkapi dengan kamar tidur untuk dua orang. Nah, jika Anda ingin melihat pemandangan di luar belakang secara bebas, kereta wisata ini juga memiliki balkon VIP. Ada juga lobi pusat yang ditata mewah yang dilengkapi dengan sistem karaoke audio atau video atau monitor TV, AC, kamar mandi yang juga tersedia di kereta ini.

Ada juga kereta wisata dari Bali. Kereta ini memiliki interior yang sangat kental dengan nuansa budaya Bali. Desain yang indah, kereta ini juga dilengkapi dengan ukiran dan lukisan bernuansa Pulau Dewata yang eksotis.

Selain itu, ada juga kereta wisata Toraja, kereta wisata Sumatra dan kereta wisata Jawa. Sesuai namanya, kereta wisata ini dirancang sesuai dengan tujuan wisata yang diangkut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *