Categories
Uncategorized

Mengenal Apa Itu Kain Fleece

Diketahui bahwa dalam industri tekstil bahan kutub adalah salah satu yang paling diminati wanita pertama. Kain ini sangat terkenal karena memiliki sifat ekologis.

Untuk menambahkan informasi dan informasi tentang bahan bulu domba, dengarkan diskusi di bawah ini.

Bahan Fleece
Bahan Fleece

Bagaimana Cara Membuat Kain Fleece

Biasanya, bulu dibuat menggunakan benang Woll yang ditiru sebagai bahan baku. Komposisi kemudian akan dikombinasikan dengan bahan lain, seperti katun dan poliester. Apa yang kita ketahui tentang bulu poliester. Selain itu, ada juga bulu bambu, yang terdiri dari campuran wol dan kapas bambu.

Baca Juga : Karakteristik Bahan Kain Diamond Crepe

Metode pembuatan bahan bulu domba juga cukup unik, karena prosesnya dimulai dengan putaran benang rajutan hingga berbentuk kain. Sementara ukuran benang dan ragiut karenanya akan menentukan ketebalan wol.

Diameter kawat yang lebih besar menunjukkan bahwa bahan tersebut memiliki tekstur yang lebih halus dan bobot yang lebih ringan. Sedangkan benang dengan jumlah lebih kecil akan menghasilkan kain yang lebih tebal.

Tekstur Kain Fleece

Karena banyak dijual di pasaran, sebenarnya tidak sulit untuk mengetahui apa karakteristik kain bulu itu. Bayangkan sebuah kain yang memiliki tekstur dengan eksterior lembut dan rambut kecil. Sementara itu, interior memiliki tingkat panas yang tinggi dan dapat menyerap keringat, panas atau air sumur.

Tidak hanya itu, bahan fleece juga memiliki kemampuan bernapas baik di dalam maupun di luar. Karena itu, dapat dipastikan bahwa sirkulasi udara yang akan dicapai oleh kulit saat mengenakan Flecee akan lebih baik daripada jenis kain lainnya.

Fleece juga dikenal memiliki elastisitas tinggi, sehingga pengguna tidak perlu khawatir meregangkan atau melonggarkan kain jika dipinjam dari orang lain dengan postur yang lebih tinggi. Dengan kata lain, bahan bulu ini sangat fleksibel. Jika cotton combed biasanya digunakan untuk membuat kemeja, bahan wol ini biasanya terbuat dari sweater.

Produk Yang Menggunakan Kain Fleece

Secara umum, bahan bulu domba digunakan untuk membuat bagian dalam jaket luar ruangan atau sweater. Namun, di Indonesia, yang memiliki iklim tropis, bulu dapat diubah menjadi berbagai jenis produk, seperti selimut, lembaran cacat, dan sebagainya. Banyak penjual Tokopedia menjual selimut dengan bahan ini.

Cara Merawat Bahan Kain Fleece

Meskipun bahan bulu domba sangat umum di pasaran dan banyak yang memilikinya, tetapi sedikit yang tahu cara menanganinya. Berikut adalah beberapa hal yang harus Anda ketahui tentang Fleece Care, sehingga tidak memengaruhi kualitasnya.

• Tidak seperti kain dengan karakteristik bulu lainnya, wol ini aman, bahkan jika dicuci dengan mesin. Tetapi dengan catatan, suhu harus diatur ke titik terendah dan rotasi paling lambat.
• Penggunaan pemutih, pemanis atau deodoran saat mencuci bahan bulu dilarang. Karena semua produk yang disebutkan di atas dapat merusak penyerapan dan impermeabilitas bahan bulu domba.
• Saat pengeringan, letakkan bagian dalam kain di bagian luar agar kain tidak pudar. Selain itu, yang terbaik adalah mengeringkan di tempat yang tidak terkena sinar matahari agar tetap tahan lama.
• Karena bahan bulu domba sangat sensitif terhadap panas berlebih, penyetrikaan tidak disarankan. Untuk menjaga perawatan pakaian, setelah dijemur, mereka bisa dilipat langsung dan kemudian diletakkan di lemari pakaian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *