Categories
Uncategorized

Mawar Suci: Simbolis Spiritual Bunga Mawar

Sejak zaman kuno, mawar telah melambangkan Tuhan yang sedang bekerja dalam situasi apa pun mereka muncul. Mawar yang rumit dan elegan menawarkan sekilas kehadiran aktif pencipta mahir dalam penciptaan. Ketika bunga harum ini mekar, kuncup-kuncupnya secara bertahap terbuka untuk mengungkapkan bunga-bunga dengan lapisan-lapisan indah — sebuah ilustrasi tentang bagaimana kebijaksanaan spiritual berkembang dalam kehidupan orang-orang. Aroma mawar yang kuat dan manis mengingatkan kita akan rasa manis cinta yang kuat, yang merupakan esensi Tuhan. Jadi tidak mengherankan bahwa banyak mukjizat dan pertemuan dengan malaikat sepanjang sejarah melibatkan mawar.

Mawar dan Malaikat
Orang-orang secara teratur melaporkan mencium aroma mawar sambil berkomunikasi dengan para malaikat dalam doa atau meditasi. Malaikat menggunakan aroma mawar sebagai tanda fisik kehadiran spiritual mereka dengan manusia karena mawar memiliki medan energi yang kuat yang bergetar pada frekuensi listrik yang tinggi — bunga tertinggi di antara bunga apa pun di Bumi. Karena energi malaikat juga bergetar dengan kecepatan tinggi, malaikat dapat terhubung lebih mudah dengan mawar daripada dengan bunga lain yang memiliki tingkat getaran yang lebih rendah. Minyak esensial rose bergetar dengan laju energi listrik 320 megahertz. Sebagai perbandingan, minyak atsiri dari lavender (salah satu bunga dengan frekuensi tertinggi berikutnya) bergetar pada kecepatan 118 megahertz. Otak manusia yang sehat biasanya bergetar antara 71 dan 90 megahertz.

Barachiel, malaikat pemberkatan, biasanya ditampilkan dalam seni dengan kelopak mawar atau mawar, yang melambangkan berkat Tuhan yang diberikan Barachiel kepada orang-orang.

Mawar dan Mukjizat
Mawar muncul dalam kisah-kisah dari semua agama utama dunia sebagai simbol cinta ajaib yang bekerja di dunia. Dalam mitologi kuno, mawar melambangkan cinta abadi dalam kisah-kisah tentang bagaimana para dewa berinteraksi satu sama lain dan manusia. Pagan menggunakan mawar sebagai dekorasi untuk mewakili hati mereka. Orang Muslim memandang mawar sebagai simbol jiwa manusia, sehingga mencium aroma mawar mengingatkan mereka akan spiritualitas mereka. Orang-orang Hindu dan Budha melihat mawar dan bunga-bunga lain sebagai ungkapan kegembiraan spiritual. Orang-orang Kristen memandang mawar sebagai pengingat akan Taman Eden, surga di dunia yang mencerminkan rancangan Tuhan sebelum dosa merusaknya.

Aroma Suci
Dalam Islam, aroma bunga mawar melambangkan kesucian jiwa manusia. Jika aroma mawar menembus udara namun tidak ada mawar yang sebenarnya di dekatnya, itu adalah tanda bahwa Tuhan atau salah satu malaikatnya mengirimkan pesan spiritual secara supernatural, melalui clairalience. Pesan semacam itu dimaksudkan untuk mendorong orang.

Dalam agama Katolik, aroma mawar sering disebut “bau kesucian” karena itu menunjukkan adanya kekudusan spiritual. Orang-orang melaporkan mencium aroma mawar setelah berdoa kepada orang-orang kudus di surga untuk menengahi mereka dengan Tuhan tentang sesuatu.

“Mawar Mistik”
Roses, yang telah lama berfungsi sebagai simbol Perawan Maria, telah muncul dalam beberapa penampakan Maria yang ajaib yang dilaporkan orang di seluruh dunia. Maria dikenal sebagai “mawar mistik” atau “mawar tanpa duri” di antara beberapa orang Kristen, karena perannya sebagai ibu Yesus Kristus, yang dipercaya orang Kristen sebagai penyelamat dunia. Sebelum dosa memasuki dunia dan merusaknya, tradisi mengatakan bahwa Taman Eden menampilkan mawar tanpa duri, dan duri muncul setelah manusia berdosa. Karena Maria memainkan peran penting dalam rencana Allah untuk menebus dunia yang telah jatuh, Mary menjadi terkait dengan kemurnian asli dari keindahan mawar-mawar yang semula tidak dirancang yang dirancang Allah untuk Taman Eden.

Mukjizat Perawan Maria yang paling terkenal yang melibatkan mawar adalah peristiwa Our Lady of Guadalupe dari tahun 1531 ketika orang percaya mengatakan Maria mengatur mawar dalam pola rumit di dalam ponco seorang pria bernama Juan Diego untuk membentuk gambar yang dicetak secara supernatural pada ponco-nya. Gambar itu, yang menggambarkan Maria dan seorang malaikat, secara simbolis mengilustrasikan pesan Injil kepada orang-orang Aztec yang buta huruf, memimpin jutaan orang untuk beriman kepada Yesus Kristus.

Doa Rosario
Maria sangat erat kaitannya dengan mawar, dan doa tradisional yang didoakan orang kepadanya sambil merenungkan kehidupan putranya yang duniawi, Yesus Kristus, dilakukan pada rosario. Mary telah mendorong orang untuk berdoa rosario selama beberapa penampakannya di seluruh dunia (seperti Fatima), orang-orang melaporkan.
Rosario, yang berarti “mahkota mawar,” melibatkan persembahan sekelompok doa kepada Maria sebagai buket rohani. Orang memegang atau memakai seutas manik-manik (yang sendiri disebut “rosario”) dan menggunakan manik-manik sebagai alat fisik untuk memfokuskan pikiran mereka pada doa dan satu set lima dari 20 misteri spiritual yang berbeda dari waktu yang dihabiskan Yesus Kristus di Bumi ( lima misteri yang dicakup tergantung pada hari orang tersebut berdoa). Selama beberapa penampakan Maria, dia telah menjanjikan hadiah bagi mereka yang dengan setia berdoa rosario, dari perlindungan dari kejahatan selama kehidupan manusia di Bumi hingga imbalan di surga setelah mereka mati.

Tradisi doa rosario tanggal kembali ke CE 1214 ketika Saint Dominic mengatakan bahwa Mary menggambarkannya kepadanya selama penampakan di Toulouse, Prancis. Sebelum waktu itu, beberapa orang kuno lainnya telah menggunakan benda-benda nyata untuk berdoa kelompok doa. Orang-orang Kristen ortodoks membawa tali ketika mereka berdoa; Setelah mengucapkan setiap doa, mereka mengikat sebuah simpul di tali. (Rosario sederhana juga bisa dibuat dari tali yang diikat.) Para bhikkhu Hindu membawa untaian manik-manik di sekitar mereka untuk melacak doa-doa mereka.

Makna Warna Mawar
Semua mawar melambangkan kasih Tuhan yang bekerja di dunia, tetapi warna mawar yang berbeda juga melambangkan konsep spiritual yang berbeda. Mawar putih berarti kemurnian dan kekudusan. Mawar merah berarti gairah dan pengorbanan. Mawar kuning berarti kebijaksanaan dan sukacita. Mawar merah muda berarti terima kasih dan kedamaian. Mawar ungu atau lavender berarti heran, kagum, dan berubah menjadi lebih baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *