Categories
Uncategorized

Makna Dibalik Bunga Mistletoe

Sudah menjadi tradisi dan kepercayaan umum bahwa Anda dapat dan harus mencium di bawah mistletoe.

Ide ini datang dari legenda Nordik tentang dewi cinta dan keindahan. Sebuah panah yang terbuat dari mistletoe hampir membunuh Balder tertentu untuk menyelamatkan dewi Freyja, setelah itu dia berjanji bahwa ciuman akan diberikan kepada siapa pun yang lewat di bawah mistletoe. Dia membuat janji ini dengan rasa terima kasih saat air matanya menjadi buah mistletoe. Di sinilah lagu Natal “Aku melihat ibu mencium Santa Clause di bawah mistletoe” mendapat ide.

 
Mistletoe juga dianggap sebagai tanaman perdamaian. Itu hampir berfungsi sebagai bendera putih penyerahan diri. Prajurit kuno akan menghormati ketika mistletoe terlihat di hutan. Perilaku yang setara dengan sikap cinta damai ini bisa menjadi apa yang diketahui dan dipraktikkan saat ini dengan berciuman di bawah mistletoe.

 
Sementara mistletoe juga mekar di musim panas, ia menghasilkan buah beracun, yang berwarna putih, selama musim dingin. Digunakan sepanjang waktu sebagai hiasan hari libur, buah beri lebih sering digunakan untuk mencegah orang terkena racun buah beri putih asli.

 
Arti mistletoe Victoria adalah menciumku, dan tidak mengejutkan, sayang. Dikatakan juga mengatasi kesulitan, mistletoe tumbuh dengan baik sebagai tanaman parasit.

Bagi orang lain, mistletoe adalah simbol kebebasan. Ini bukan pohon atau semak, dan sebagai tanaman udara itu bebas dan memiliki kapasitas tak terbatas untuk tumbuh.

Berikut Ini Adalah Makna Dibalik Bunga Mistletoe

Nama: Mistletoe

Warna: Hijau kekuningan, buah-buahan berwarna putih

Bentuk: Batang silinder dan daun oval, membulat di ujungnya

Fakta: Sepanjang musim dingin, mistletoe mempertahankan warna segar. Umurnya sekitar 70 tahun. Sebelum menjadi simbol liburan musim dingin, itu sebelumnya dianggap ajaib dan dikaitkan dengan penyembuhan penyakit dan membawa keberuntungan dan bahkan kesuburan.

Mistletoe ditemukan pada semak atau pohon dan semak karena merupakan sejenis tanaman parasit. Mistletoe mendapatkan semua makanan dari tanaman tumbuh. Semua makanan dan air yang dibutuhkan diserap dari tanaman inang, karenanya tanaman ini mati terutama selama musim dingin.

Beracun: Ya

Jumlah Kelopak: Tidak ada

Penafsiran Victoria: Cium aku, Sayang, untuk mengatasi kesulitan, Tanaman Suci India
 

Waktu Mekar: Mistletoe muncul terlambat selama musim gugur, diikuti oleh buahnya. Pada bulan Desember, buah mistletoe berwarna putih.

 
Takhayul: Orang-orang tertarik pada kepercayaan bahwa ketika setangkai mistletoe tergantung di atas kepala kami, Anda diberikan hak untuk mencium seseorang yang bersama Anda di tempat dan waktu itu. Banyak orang juga percaya bahwa mistletoe digunakan untuk mengusir roh jahat.

Bentuk: Batang silinder mistletoe datang berpasangan yang menebal di node. Daunnya berbentuk lonjong yang hampir membulat di ujungnya. Buah mistletoe seperti buah beri – berbentuk bulat.

Kelopak: Mistletoe adalah setangkai daun yang selalu antar-simpul.

Numerologi: Nama mistletoe setara dengan angka 1 yang ditandai sebagai perintis, terkemuka, dan mandiri.

Warna: Mistletoes berwarna hijau kekuningan, dengan buah putih – menjadikannya ornamen liburan yang sempurna selama musim dingin.

Herbalisme dan Obat-obatan: Mistletoe dipercaya secara historis menyebabkan kesuburan, sementara herbalis lain menggunakan ini sebagai penangkal racun. Dipercaya juga bahwa karena mistletoe memiliki sifat sitostatik, dapat menjadi obat untuk beberapa jenis kanker – memperlambat pertumbuhan tumor dan bahkan merangsang sistem kekebalan tubuh.

Tanaman ini juga bisa menjadi bahan untuk obat lain untuk radang sendi, hipertensi, rematik dan epilepsi. Sungguh menakjubkan mengetahui bahwa mistletoe itu antispasmodik, stimulator imun yang sangat baik, dengan efek penenang, hipertensi yang kuat, dan obat diuretik.

Ini juga baik untuk mengatasi gugup dan pusing, histeria dan hipertensi, serta meredakan gangguan seperti cegukan, kram pencernaan, bahkan asam urat dan untuk mengobati batuk dan asma kejang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *