Categories
Uncategorized

Lombok Selatan – mutiara Lombok yang belum ditemukan!

Sampai baru-baru ini, karena sulitnya pemecahan karang di BangkoBangko dan Gurun Point, Lombok barat daya hanya dikenal di kalangan peselancar. Sekarang surga ini telah ditemukan oleh penyelam dan orang yang mencari pantai putih, relaksasi dan petualangan menyelam yang luar biasa.

Jalan-jalan di Lombok Barat Daya dirawat dengan baik, dan berkendara yang indah dari Mataram atau Limbar cukup nyaman. Harga transfer tergantung pada bakat Anda untuk tawar-menawar dan dapat sedikit berbeda. Jika Anda menghitung sekitar $ 25 USD, Anda harus dapat menemukan mobil dengan sopir tanpa banyak masalah. Bagaimanapun, pastikan untuk mengatur harga sebelum memulai perjalanan.

Meskipun pantai pasir putih Sekotong yang bersih adalah yang terbaik di Lombok, Anda tidak akan menemukan banyak wisatawan di pantai-pantai ini. Di sini masih dimungkinkan untuk melakukan jalan kaki yang nyaman di sepanjang pantai tanpa bertemu penjual yang ceria mencoba menjual jam tangan, kalung, dll. Anda juga dapat mencoba surga bawah laut dengan menyelam di dekat pantai atau menyelam di sekitar salah satu dari banyak pulau kecil di Teluk Sekotong.

Penduduk lokal di Lombok Barat Daya tidak terpengaruh oleh wisata kelompok tetapi lebih ramah, terkadang penasaran. Bahasa yang diucapkan adalah “Bahasa Indonesia” dan “Bahasa Sasak”. Banyak orang juga berbicara bahasa Inggris dasar dan tidak ada masalah bagi seorang musafir untuk berkomunikasi dengan kebutuhannya. Sumber pendapatan utama bagi penduduk Lombok Selatan adalah menangkap ikan dan mutiara (peternakan mutiara di Lombok selatan adalah sumber utama mutiara berkualitas di Indonesia).

Ketika air pasang berada di level terendah, Anda dapat melihat wanita dan anak-anak mengumpulkan kerang, kepiting dan “harta” lainnya. Pada hari Minggu, yang merupakan “hari libur” tradisional masyarakat Indonesia, Anda dapat melihat keluarga yang anak-anaknya menikmati bermain di pantai. Bergabunglah dengan kesenangan dan tertawa bersama mereka. Temukan menyelam di sekitar Lombok selatan! Di Lombok selatan, setiap penyelam dapat menemukan petualangan selam mereka: dari menyelam santai di barat daya Lombok ke “menyelam adrenalin” yang menarik di Teluk Pelongas. Lombok Selatan adalah titik tengara bagi setiap penyelam yang menawarkan banyak situs menyelam untuk semua tingkat pengalaman!

Lombok Selatan tidak jarang di antara situs menyelam lainnya di sekitar Lombok. Di sini ia masih menemukan pengalaman menyelam yang unik dan situs menyelam eksklusif dengan kesempatan untuk menjelajahi perairan yang belum ditemukan. Situs penyelaman baru ini menawarkan penyelam yang luar biasa dan berpengalaman, pengalaman yang luar biasa dan luar biasa, dan karena keragaman besar situs penyelaman, ada penyelaman yang menarik untuk semua tingkat pelatihan.

“Magnet”, di Lombok tenggara, adalah puncak dari laut terbuka. Ini naik ke kedalaman sekitar 80 meter dan dapat dicapai dalam waktu sekitar 25 menit dari daratan. Snorkeling di sana, melihat hiu martil musiman, barakuda, tuna, dan kehidupan permukaan lainnya, cukup teratur, dan kadang-kadang terlihat mola mola.

Menyelam scuba di Sekotong berarti mengalami daerah tropis, bersantai dan snorkeling, sambil menyelam di barat daya Lombok, Anda mungkin akan melihat sinar biru bercahaya, cumi-cumi dan kalajengking ditambah banyak kehidupan kampus yang luar biasa. Lebih jauh ke selatan menuju Banco Banco, peluang untuk melihat kura-kura dan hiu putih cukup tinggi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *