Categories
Uncategorized

Fakta Dibalik Indahnya Bunga Peony

Peony sering dikaitkan dengan beberapa makna yang mencakup romansa dan kemakmuran.

Ini juga melambangkan keberuntungan dan pernikahan yang bahagia karena bunga bunga peony bulat yang melambangkan uang. Tampilan bunga peony yang murah hati juga melambangkan keberuntungan dalam percintaan sehingga melambangkan pernikahan yang bahagia. Secara tradisional, pasangan yang merayakan ulang tahun pernikahan ke-12 mereka diberikan peony sebagai hadiah.

Arti lain untuk bunga peony berkonotasi belas kasih, malu dan malu. Ini karena menurut beberapa legenda, nimfa yang pemalu dan malu-malu menunjukkan diri kepada manusia cenderung bersembunyi di kelopak peony. Sekali lagi karena bunga peony memiliki kelopak yang murah hati, beberapa mengaitkannya dengan belas kasih. Ada juga cerita dalam Mitologi Yunani yang mengklaim Paeon diubah menjadi peony sehingga ia dapat terhindar dari kematian manusia secara alami.

Berikut Ini Adalah Fakta Dibalik Indahnya Bunga Peony

Nama: Peony

Warna: Hadir dalam banyak warna berbeda tetapi standar putih, merah muda dan merah

Bentuk: Saat belum sepenuhnya mekar, bentuknya seperti cangkir

Fakta: Bunga peony saat mekar penuh bisa mencapai lebar sepuluh inci dan bisa menjadi lebih besar dari bunga matahari.

Beracun: Ya, semua bagian tanaman peony bisa beracun terutama jika dikonsumsi berlebihan.

Jumlah Kelopak: Ini tergantung pada jenis bunga peony tetapi jumlah kelopak yang paling sedikit adalah 5.

Interpretasi Victoria: Malu, Hidup Bahagia, dan Pernikahan Bahagia

Waktu Mekar: Dari akhir musim semi hingga awal musim panas

Takhayul: Mereka mengatakan bahwa ketika semak peony di kebun Anda penuh dengan bunga atau mekar selama musim semi maka keluarga akan memiliki nasib baik di depan. Di sisi lain, jika daun semak peony mengering dan bunga memudar atau akan memiliki warna yang tidak menyenangkan, maka keluarga harus bersiap untuk bencana sedang dalam perjalanan.

Makna Bunga Peony

Di Cina, peony melambangkan bangsawan. Orang-orang Cina sangat menghargai bunga peony sejak lama. Namun waktu yang paling populer adalah selama dinasti Sui dan Tang. Itu ditanam di istana kekaisaran pada masa-masa itu karena dianggap bernilai tinggi. Mereka juga dianggap sebagai simbol untuk bangsawan dan kehormatan dan dijuluki sebagai raja bunga karena hanya kaisar yang diizinkan memilikinya. Itu juga menjadi simbol bunga tradisional Tiongkok.

Peony dikatakan mewakili kecantikan dan kesuburan wanita juga. Ini karena fakta bahwa itu mekar selama atau bahkan langsung setelah musim semi. Arti simbolis lain dari bunga peony adalah kedamaian tetapi hanya ketika bunga mekar penuh. Adapun konotasi negatif dari peony, itu bisa berarti kemarahan dan dipermalukan. Sejauh representasi negara, peony sebenarnya adalah bunga negara bagian Indiana.

The Shape: peony berbentuk seperti cangkir teh ketika tidak sepenuhnya mekar. Ini juga sebesar cangkir teh sebelum sepenuhnya menyebar.

Kelopak: Karakteristik kelopak peony akan tergantung pada jenisnya.

Numerologi: Jumlah ekspresi peony adalah 3 yang menggambarkan trinitas.

Warna: Peony datang dosa banyak warna berbeda. Beberapa dalam kondisi padat sementara beberapa bisa menjadi kombinasi warna. Namun yang paling umum adalah merah muda, putih dan merah. Warna lain adalah ungu, hijau, oranye dan bahkan ada yang memiliki banyak warna dalam mekar.

Jamu dan Obat: Peony memiliki banyak sifat obat dan banyak digunakan dalam pengobatan Timur. Orang Cina menggunakan akar peony untuk mengobati gejala asma, kejang dan kram menstruasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *