Categories
Uncategorized

Apa Itu SMS Banking

SMS banking merupakan layanan perbankan yang dikala ini telah kurang terkenal digunakan warga perbankan. Dengan SMS banking, nasabah dapat melaksanakan transaksi perbankan cuma dengan memakai hp. Buat dapat melaksanakan transaksi SMS banking ini, no telepon nasabah wajib diregistrasikan terlebih dulu. Pendaftaran dapat dicoba di ATM ataupun tiba langsung ke kantor cabang bank terpaut.

Baca pula: Apa Saja Keuntungan serta Kekurangan Aplikasi Mobile Banking?

Cocok namanya, transaksi SMS banking memakai tata cara SMS. Halaman banksentral. com menarangkan, saat sebelum melaksanakan transaksi, Kamu wajib mengetik kode perintah yang diperlukan serta dikirimkan ke no tujuan yang telah didetetapkan bank. Bila format yang diketik salah, hingga transaksi hendak kandas.

Keuntungan dari SMS banking ini merupakan transaksi bisa dicoba dengan memakai hp apa saja. Tidak butuh ponsel dengan spesifikasi besar. Terutama merupakan no SIM card Kamu telah teregistrasi SMS banking, kode format perintah cocok, dikirim ke no tujuan yang sudah didetetapkan, serta terakhir memasukkan PIN SMS banking dengan benar.

Tetapi, kekurangan dari layanan SMS banking ini, no nasabah wajib memiliki pulsa supaya SMS dapat terkirim. Butuh dikenal, di tiap transaksi, terdapat bayaran per SMS banking lebih mahal daripada SMS biasa. Bayaran tersebut bergantung operator yang digunakan.

Informasi seputar Kartu Sim ada di link serbarena.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *