Categories
Uncategorized

10 Taman Terindah di Seluruh Dunia

Untuk sebagian besar sejarah manusia, orang telah membudidayakan flora di taman untuk penggunaan praktis dan estetika. Tapi kami tidak hanya berbicara tentang plot kecil di halaman belakang tempat Anda menanam tomat. Berkebun adalah suatu bentuk seni, dari kebun mirip Zen dari tradisi timur, hingga tempat-tempat suci Barat yang terawat sempurna. Di sini, kita melihat 10 yang paling indah dari seluruh dunia.

Berikut Ini Adalah 10 Taman Terindah di Seluruh Dunia

1. Kenrokuen, Kanazawa, Jepang

Dalam mendesain karya-karya mereka, tukang kebun Jepang berupaya menciptakan lanskap ideal dalam ruang tertentu. Kenrokuen di Kanazawa dianggap sebagai salah satu contoh terbaik taman Jepang, dibangun selama 200 tahun dimulai pada pertengahan abad ke-17. Bahkan, itu adalah salah satu dari Tiga Taman Besar Jepang, bersama dengan Korakuen di Okayama dan Kairakuen di Mito.

2. Keukenhof, Lisse, Belanda

Meliputi hampir 80 hektar, Keukenhof adalah salah satu taman bunga terbesar di dunia. Dan dengan semua tanah itu datang banyak umbi — sekitar 7 juta ditanam setiap tahun untuk bunga musim semi yang spektakuler (taman hanya terbuka antara Maret dan Mei). Anda akan menemukan banyak tulip, yang dikenal sebagai negara.

3. Kebun Raya Tropis Nong Nooch, Pattaya, Thailand

Pada tahun 1954 Pisit dan Nongnooch Tansacha membeli 600 hektar tanah yang mereka rencanakan untuk membangun perkebunan buah. Tetapi mereka memutuskan untuk mendedikasikan lahan untuk konservasi, dan pada tahun 1980 mereka membuka taman tropis mereka untuk umum.

4. Gardens of Versailles, Versailles, Prancis

Daftar kebun terbaik tidak akan lengkap tanpa menyebutkan taman Château of Versailles. Meliputi hampir 2.000 hektar, lanskap saat ini dirancang oleh tukang kebun André Le Nôtre, yang ditugaskan oleh Louis XIV pada tahun 1661. Lebih dari 6 juta pengunjung berjalan di taman setiap tahun.

5. Kew Royal Botanic Gardens, Kew, Inggris Raya

Lebih dari sekadar ruang hijau yang indah, Kew adalah lembaga penelitian terkenal internasional, yang mempekerjakan ratusan ilmuwan dan peneliti. Taman-taman tersebut adalah rumah bagi lebih dari 40.000 spesies tanaman, serta puluhan bangunan bersejarah, termasuk Palm House era Victoria yang ditampilkan di sini.

6. Kebun Raya Brooklyn, New York, New York

Tidak jarang Anda menemukan taman seluas 52 hektar di jantung kota metropolitan utama. Tapi itulah yang akan Anda temukan di New York, terima kasih kepada Brooklyn Botanic Garden. Taman ini dikenal dengan 200 pohon ceri, yang menjadi pusat perhatian selama festival bunga selama sebulan.

7. Jardin Majorelle, Marrakech, Maroko

Pelukis Perancis, Jacques Marjorelle, menghabiskan empat dasawarsa untuk membuat kebun kesayangannya di sekitar vilanya di Marrakech.

8. Kebun Raya Nasional Kirstenbosch, Cape Town, Afrika Selatan

Didirikan pada tahun 1913, Grand Kirstenbosch berada di lereng Table Mountain dan didedikasikan untuk melestarikan flora Afrika Selatan. Sementara taman itu terdiri dari hampir 90 hektar itu sendiri, itu adalah bagian dari cagar alam seluas 1.300 hektar.

9. Villa d’Este, Tivoli, Italia

Vila abad ke-16 ini, yang bangunan utamanya juga merupakan keajaiban, adalah rumah bagi taman luar biasa yang memiliki 51 air mancur. Mengingat masing-masing berjalan dengan gravitasi saja, itu adalah prestasi yang cukup mengesankan. Lanskap bertingkat adalah inspirasi bagi banyak taman Eropa untuk diikuti.

10. Istana Musim Panas, Beijing, Cina

Kombinasi dari paviliun bersejarah, kuil, jembatan, dan lanskap alam berbukit, Istana Musim Panas dianggap sebagai “karya desain taman lanskap Cina” oleh UNESCO, yang menjadikannya sebagai Situs Warisan Dunia pada tahun 1998.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *